Minggu, 15 Mei 2016

Belajar yang Bermakna



Saya I Made Adi Putra, kewarganegaraan Indonesia. Saya dikatakan seorang sarjana muda pendidikan tamatan universitas di Singaraja. Saya telah lama bergabung di Yayasan Gerah Ripah Pacung, kecamatan Tejakula. Terhitung dari 2011 sampai saat ini (2016). Di dalam kuliah porsi kependidikan jauh lebih sedikit daripada bidang studi jurusan itu sendiri. Konsep awal belajar saya selama ini adalah belajar menyenangkan dan saya temukan di YGRP. Selama saya ikut bergabung di YGRP, saya mengalami banyak perubahan dari sikap, mental, maupun wawasan dan tambahan ilmu-ilmu lain secara holistik di bidang sosial, sains, pedagogi, politik dan tentunya sejarah. Sejarah menentukan posisi saya saat ini. Di rumah baru ini, pelajaran pertama adalah membaca buku (isi diri). Kedua, pelatihan pedagogi dan mengajar. Ketiga,  diskusi dan proyek. Apa yang saya dapatkan di YGRP akan menjadi modal besar dalam menghadapi kehidupan bermasyarakat dan bagaimana membangun masyarakat yang beradab.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar